Senin, 18 Mei 2015

Wenger Masih Ingin Melatih


Wenger Masih Ingin Melatih

Arsitek Arsenal, Arsene Wenger, masih berniat melatih dalam jangka waktu panjang. Ia mengaku belum ingin mengikuti jejak pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Meski tak lagi muda, kecintaan pada dunia sepakbola membuat Wenger enggan untuk meninggalkannya. Ia masih berniat untuk membawa tim yang dilatihnya berlaga dan meraih prestasi.

“Terkadang saya berpikir apa yang dilakukan Ferguson sepanjang hari. Dia terlihat senang dengan masa pensiunnya. Tapi, apa yang akan saya lakukan jika saya pensiun?” kata Wenger, seperti diberitakan FourFourTwo, Minggu (17/5).

Pelatih asal Prancis itu mengungkapkan banyak pihak menduganya akan mengikuti Ferguson yang menikmati masa pensiun dengan berkuda. Kenyataannya hal itu tak terjadi karena masih dipenuhi segala hal berbau sepakbola.

“Saya suka berkuda karena dulu saya seorang petani. Tapi saya tidak akan berkuda lagi. Mungkin saya hanya akan menonton banyak pertandingan sepak bola saat pensiun nanti,” ungkap pelatih 65 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, Wenger memulai karier kepelatihannya pada 1984 bersama Nancy-Lorraine. Sempat melatih AS Monaco dan Nagoya Grampus Eight, akhirnya ia bergabung dengan Arsenal pada 1996. Hingga kini, tiga trofi Premier League, lima trofi FA Cup, dan lima trofi Community Shield sudah dipersembahkan The Professor untuk The Gunners.