Senin, 11 Mei 2015

Liverpool Kian Sulit Melaju


Liverpool Kian Sulit, City Pasti

Langkah Liverpool untuk menembus posisi empat besar Premier League sepertinya kian berat, setelah mereka hanya bermain imbang melawan Chelsea, Minggu (10/5).

Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea unggul lewat gol cepat Terry di menit ke-5. Terry menanduk bola umpan silang Cesc Fabregas dari sepak pojok.

Saat Chelsea tampak akan menutup babak pertama dengan posisi unggul, Liverpool menyamakan kedudukan. Di menit ke-44, Gerrard menyambut umpan lambung tendangan bebas dari Jordan Henderson dengan sundulan ke dalam gawang Thibaut Courtois. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Chelsea yang sudah memegang predikat juara Premier League musim ini menambah perolehan poinnya jadi 84 dari 36 laga. Sedangkan jalan Liverpool untuk ke Liga Champions sangat sulit jika tak bisa dibilang mustahil.

Mereka kini punya 62 poin dari 36 pekan di posisi lima, tertinggal enam angka dari Manchester United di tangga keempat. Meski tak menutup kemungkinan MU kalah di dua partai tersisa, namun Liverpool butuh menutup perbedaan selisih 14 gol dengan rivalnya itu selain harus menyapu bersih pertandingan sisa.

Menang Besar

Manchester, Manchester City meraih kemenangan kemenangan besar 6-0 saat menjamu Queens Park Rangers. Tiga gol kemenangan tuan rumah di antaranya dibuat Sergio Aguero. Kemenangan ini sekaligus memastikan City lolos ke Liga Champions musim depan.

Bermain di Etihad Stadium, Minggu malam WIB, City unggul cepat melalui Aguero di menit keempat. Tuan rumah turun minum dalam posisi memimpin 2-0 setelah Aleksandar Kolarov membuat gol dari tendangan bebas di menit 31.

Di babak kedua City berhasil menambah empat gol lagi. Dua yang pertama dibuat Aguero di menit 50 dan 65, sementara dua yang terakhir datang dari James Milner dan David Silva.

Poin penuh dari laga ini menjaga City bertahan di posisi dua klasemen dengan poin 73, unggul tiga poin dari Arsenal yang masih punya dua pertandingan sisa lebih banyak. Kemenangan ini sekaligus membuat skuat besutan Manuel Pellegrini memastikan berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Buat QPR, kekalahan telak ini membenamkan mereka di dasar klasemen dengan 27 poin dikumpulkan. QPR menjadi tim pertama yang dipastikan terdegradasi dari Premier League musim ini.