Minggu, 10 Mei 2015

Hattrick Aguero Pastikan QPR Terdegradasi


TIPS BOLA JALAN - Hasil Manchester City vs QPR : Skor 6-0

Hattrick Aguero Pastikan QPR Terdegradasi

QPR hancur lebur kala melakoni pertandingan lawan Manchester City, hari Minggu (10/05). Bermain di Etihad Stadium, mereka dihajar dengan skor telak 6-0.


Pertandingan ini berjalan dengan tempo sedang. Akan tetapi, sejak awal QPR nampak tak bisa menandingi keperkasaan Manchester City. Alhasil, Sergio Aguero bisa mencetak hattrick dengan mudah sementara tiga gol lainnya dibagi rata oleh Aleksandar Kolarov, James Milner dan David Silva.

Man City langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Hanya dalam tempo tiga menit saja, mereka mampu menghadirkan ancaman bagi QPR melalui Aguero. Namun, sepakannya di dalam kotak penalti mampu diblok oleh Richard Dunne.

Namun satu menit kemudian, Aguero akhirnya bisa membobol gawang Green. Pemain asal Argentina itu memanfaatkan rapuhnya lini belakang QPR dan mencetak gol dengan mudah dari dalam kotak penalti.

Sang tamu mencoba untuk bisa menandingi performa City. Beberapa serangan pun berhasil mereka rancang hingga bisa menekan pertahahanan sang tuan rumah. Namun, mereka kesulitan memberikan ancaman nyata pada Joe Hart.

City akhirnya bisa mencetak gol kedua di menit ke-32. Kali ini melalui tendangan bebas Aleksandar Kolarov. Dengan kaki kirinya, ia bisa dengan mudah menendang bola melewati pagar betis pemain QPR, dan Robert Green pun juga tak bisa mengantisipasi datangnya bola itu dengan cekatan.

QPR berusaha keras untuk bisa membalas gol tersebut. Pasalnya mereka butuh poin agar bisa selamat dari jeratan degradasi musim ini. Namun, mereka gagal melakukannya hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan QPR nampaknya tak membaik. Bahkan kesalahan bek mereka, Suk-Young, dalam mengantisipasi bola umpan David Silva berujung pada terciptanya gol ketiga City. Bola yang terlepas dari penguasaan bek asal Korsel itu mampu dimanfaatkan oleh Aguero dengan baik. Ia bisa menaklikkan Green dalam situasi one-on-one. Skor kini 3-0 untuk keunggulan The Citizen.

Dari sini, permainan QPR nampak semakin memburuk. Pasukan asuhan Chris Ramsey itu semakin sering membuat kesalahan. Mereka pun kian mudah ditekan oleh skuat Manuel Pellegrini.

City akhirnya mampu mencetak gol keempat di laga ini. Phillips melanggar Silva di dalam kotak penalti. Aguero yang diberi kepercayaan mengeksekusi penalti berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Ia akhirnya mengukir hattrick di laga ini.

Skuat QPR makin terpuruk setelah City bisa mencetak gol kelimanya. Sepak pojok sang tuan rumah bisa disundul oleh Bony. Bola jatuh ke arah Aguero. Ia tak egois dan mengumpankan si kulit bundar ke arah Milner yang berdiri bebas di depan gawang.

Unggul lima gol tak membuat City berpuas diri. Apalagi para pemain pengganti yang masuk di babak kedua bermain kian on-fire. Hasilnya, di menit ke-87, kerjasama Aguero dan Bony membuat Silva bisa menerobos kotak penalti QPR. Dengan mudah pemain asal Spanyol itu bisa melewati Green dan membuat skor menjadi 6-0.

Gol itu menjadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Kemenangan itu membuat City kini mengoleksi 73 poin dari 36 laga. Mereka bertahan di posisi kedua klasemen sementara. Sementara itu QPR dipastikan terdegradasi ke divisi Championship menyusul Burnley. Dari 36 laga mereka hanya bisa mengoleksi 27 angka.


Susunan Pemain:
Manchester City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Mangala, Demichelis, Kolarov; Fernando, Fernandinho (Yaya 75'); Milner (Navas 82'), Lampard (Bony 63'), Silva; Aguero.

QPR (3-5-2): Green; Caulker, Dunne, Hill; Phillips, Fer (Kranjcar 78'), Barton, Henry, Suk-Young (Wright-Phillips 86'); Zamora (Hoilett 53'), Austin.