Minggu, 17 Mei 2015

Chelsea Tak Akan Belanja Banyak


Jose Mourinho mengaku sudah sangat puas dengan skuat Chelsea saat ini. Untuk itu tak ada pembelanjaan besar-besaran di musim panas nanti melainkan hanya penambahan 1-2 pemain yang dirasa perlu.

Musim panas lalu Chelsea membelanjakan sekitar 85 juta poundsterling ketika membeli Diego Costa, Filipe Luis, Cesc Fabregas, dan Loic Remy. Sementara Didier Drogba didatangkan dengan status bebas transfer.

Di musim dingin pembelanjaan total Chelsea musim ini menjadi 100 juta pound ketika Juan Cuadrado didatangkan dari Fiorentina.
Pembelian sejumlah pemain itu juga dibarengi dengan penjualan David Luiz senilai 40 juta pound ke Paris St-Germain, lalu Romelu Lukaku ke Everton dengan 28 juta pound, dan Demba Ba ke Besiktas dengan 4,9 juta pound.

Beberapa pemain baru seperti Costa dan Fabregas langsung nyetel serta memberi kontribusi berupa gol-gol dan assist. Sementara Luis, Remy, Drogba, dan Cuadrado relatif hanya jadi pemain pelapis.

Skuat berlimpah yang dimiliki Mourinho itu akhirnya mengantarkan mereka menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris. Inilah yang lantas membuat Mourinho sangat puas dengan skuatnya saat ini.

Meski demikian Chelsea tetap saja dikait-kaitkan dengan beberapa pemain seperti Antoine Griezmann dan Koke dari Atletico. Soal apakah kedua pemain itu atau ada yang lain didatangkan, Mourinho menjawab dengan gaya ceplas-ceplos khasnya.

"Aku rasa kesibukanku nanti di bursa transfer, seperti berjalan dari pasir dengan handuk menuju air, lalu berenang sebentar, dan kembali menikmati matahari," ujar Mourinho sambil bergurau.

"Seperti itulah nanti kesibukanku. Tapi tentu tanpa senang-senang, sedikit sibuk mungkin. Hanya sedikit," lanjutnya seperti dikutip Soccernet.

"Aku sangat puas dengan skuatku sekarang, sangat puas. Skuat muda dengan kesempatan berkembang lebih banyak. Dan aku dalam posisi berbeda ketimbang musim lalu. Saat itu aku ingin klub menjual beberapa pemain dan untuk saat ini, aku sangat ingin mempertahankan seluruh pemainku. Musim lalu kami memang ingin menjual. Untuk musim ini, kami akan mempertahankan skuat yang ada," demikian dia.