Minggu, 17 Mei 2015

Bayern Kalah Beruntun di Bundesliga


Bayern Kalah Beruntun di Bundesliga

Bayern Munich lagi-lagi mengalami sorotan publik  terutama penggemar sepakbola karena belum kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga. Die Roten menderita kekalahan untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah takluk 1-2 di kandang Freiburg.

Dalam pertandingan di Mage Solar Stadion, Sabtu (16/5) malam WIB, Bayern sempat mencetak gol di menit ke-11 lewat sundulan Mehdi Benatia yang menyambut sebuah sepak pojok. Namun wasit menganulir gol tersebut karena menilai Benatia lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Pavel Krmas.
Dua menit berselang, Bayern akhirnya membuka keunggulan. Bastian Schweinsteiger menjebol gawang Freiburg lewat sepakan dari dalam kotak penalti usai memaksimalkan umpan dari Mitchell Weiser.

Freiburg lantas menyamakan kedudukan di menit ke-33. Admir Mehmedi melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti dan tidak bisa dijangkau oleh Manuel Neuer. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bayern terus menggedor pertahanan Freiburg. Scweinsteiger nyaris mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membawa Bayern kembali unggul andai tendangan bebasnya di menit ke-70 tidak membentur mistar gawang.

Di menit ke-84, giliran Thiago Alcantara yang mengancam gawang Freiburg. Tembakan volinya mengarah ke gawang, tapi Roman Burki melakukan penyelamatan bagus untuk menghalau bola.

Lima menit berselang, Freiburg sukses membobol gawang Bayern sekaligus mengunci kemenangan. Nils Petersen mencetak gol ke gawang Neuer usai menanfaatkan umpan dari Karim Guede.

Dengan hasil ini, Bayern sudah menelan tiga kekalahan secara beruntun di Bundesliga. Setelah mengunci gelar juara, Philipp Lahm dkk. berturut-turut justru kalah di tangan Bayern Leverkusen, Augsburg, dan yang terbaru, Freiburg.

Perolehan poin Bayern masih terpaku angka 76. Sementara tambahan tiga poin dari laga ini membawa Freiburg naik ke urutan 14, dua tingkat di atas zona degradasi, dengan 34 poin.